Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Biasakan Ganti Oli Lebih Cepat dari Rekomendasi!

Surabaya, KompasOtomotif – Usai mengunjungi pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants di Gresik, Jawa Timur, yang juga memproduksi Toyota Motor Oil (TMO) Lubricants, Jumat (11/9/2015), KompasOtomotifbersama jurnalis lain terlibat bincang santai dengan Product Manager Toyota Genuine Motor Oil Toyota Motor Corporation (TMC) Hiroyuki Kajita, di Surabaya.

Obrolan bisnis dan pengembangan TMO Lubricants bergeser ke seputar tips menggunakan pelumas. Seperti saran ”pedagang” pada umumnya, ganti oli disarankan lebih sering. Selain supaya oli lebih banyak laku (dari kacamata pedagang), mesin juga lebih terlindungi (dari kacamata produsen).

”Patokan standarnya masih setiap 10.000 km. Tapi lihat kondisi penggunaannya, jika mesin lebih sering kerja berat, mengganti lebih cepat akan lebih baik,” ujar Kajita.

Di kesempatan yang sama, Andria Nusa, Direktur Penjualan dan Pemasaran Pertamina Lubricants menambahkan, bahwa semua berpulang pada konsumen, kebiasaan berkendara, dan kondisi lalu lintas di daerahnya.

”Konsumen yang akan merasakan, atau konsultasikan dengan mekanik. Gambarannya begini, kondisi macet, kinerja mesin akan lebih berat karena stop and go. Kerja paling berat pelumas adalah memulai gerakan dari kondisi diam,” kata Andria.

Itulah sebabnya, mantan staf R&D Pertamina Lubricants lulusan Teknik Kimia ITB itu menyarankan, jika konsumen berada di kondisi tersebut (perkotaan yang macet dan lebih sering stop and go), mengganti pelumas lebih cepat dari rekomendasi akan jauh lebih baik.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/14/090200015/Biasakan.Ganti.Oli.Lebih.Cepat.dari.Rekomendasi.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Biasakan Ganti Oli Lebih Cepat dari Rekomendasi! di blog Nyokodo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template